expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2010 !!!

Minggu, 31 Oktober 2010

Membangkitkan Semangat Pemuda Indonesia

Di balik atmosfer kemerdekaan yang kita nikmati saat ini, ada semangat para pemuda pejuang kemerdekaan yang begitu pekat terasa. Berawal dari kesadaran yang sama serta keinginan untuk mengakhiri ketidakadilan akibat penjajahan, lambat laun mereka mulai menginginkan kemerdekaan. Berbekal kecintaan serta kebanggan terhadap tanah airnya, mereka memutuskan untuk memulai Indonesia dan mengakhiri kesewenang-wenangan pemerintah kolonial di usia mereka yang terbilang muda. Suatu perjuangan yang tentunya tidak semudah membalik telapak tangan.

Mengenang apa yang telah dilakukan para pemuda di zaman pra kemerdekaan, sepatutnya kita bangga memiliki teladan seperti mereka. Merekalah pemuda Indonesia yang sesungguhnya, yang bangga dan cinta terhadap tanah airnya. Begitu besarnya cinta mereka terhadap Indonesia, mereka sangat bersemangat membiasakan diri berbahasa Indonesia pada awal kemerdekaan meskipun harus terbata-bata.Melalui momentum Sumpah Pemuda, mereka bersedia membuang ego kedaerahan mereka dan memandang diri sebagai bagian dari Indonesia yang satu.


Bangga kan kalian menjadi pemuda Indonesia ? Apakah kalian sudah menjadi pemuda Indonesia yang membanggakan bangsa nya ? Karena itu, ayo terus bersemangat pemuda Indonesia ! . Dengan menghargai lahirnya Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, itu adalah salah satu bukti simpati kita kepada pemuda dulu, yang berusaha memperjuangkan bangsa nya.  Keep the spirit ! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar