expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>
Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2010 !!!

Minggu, 31 Oktober 2010

Pemuda Pemudi Indonesia Meraih Medali Dalam ICYS ke-17

Indonesia berhasil menjadi juara umum pada Lomba Penelitian Ilmiah Remaja Tingkat Dunia Ke-17 atau 17th International Conference of Young Scientists (ICYS) pada 12-17 April 2010 di Denpasar, Bali. Tim Indonesia yang berkompetisi di semua bidang lomba, yakni Ilmu Fisika, Matematika, Komputer, dan Ekologi meraih tujuh medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu. Prestasi ini mengulang kesuksesan Indonesia pada ajang yang sama tahun lalu di Pszcyna, Polandia.

Luar biasa prestasi yang diraih oleh pelajar SMA ini di kancah perlombaan internasional. Sungguh masa depan bangsa ini nampak lebih menjanjikan melihat prestasi dari generasi-generasi muda Indonesia ini. Paling tidak hal ini menutupi pandangan pesimis yang dilontarkan banyak pihak terkait kondisi generasi muda Indonesia.

Indonesia memiliki potensi untuk menjadi bangsa yang besar, bila kita mampu memposisikan diri sebagai elemen penting dalam kancah dunia. Saat ini pun sebenarnya Indonesia telah memegang peranan penting dalam kancah dunia, yakni dengan peranannya sebagai konsumen setia untuk berbagai produk impor. Hal ini menunjukkan bahwa para pemuda, sebagai motor bangsa di masa mendatang, selain perlu memperbaiki diri menjadi generasi yang solutif, namun juga perlu untuk menjadi generasi yang produktif, tidak hanya konsumtif.

Kreativitas memegang peranan penting dalam transformasi pemuda Indonesia dalam menggapai mimpi sebagai bangsa yang maju di masa depan. Semoga dengan makin banyaknya para pemuda Indonesia yang meraih prestasi di kancah internasional dapat meningkatkan kreativitas pemuda dalam menciptakan pemuda Indonesia sebagai gambaran dari masyarakat Indonesia yang kreatif, solutif, dan produktif.

Maju terus Indonesiaku, Berjuanglah para pemuda pemudi Indonesia, demi menggapai cita - cita Indonesia, menuju ke masa depan !




Tidak ada komentar:

Posting Komentar